Friday 8 March 2013

Sinopsis Drama Korea Gu Am Heo Joon

Drama Gu Am Heo Joon

Sinopsis Drama Korea Gu Am Heo Joon – Halo sobat dramaakorea, blog kita kembali hadir menampilkan salah satu informasi terbarunya seputar review drama historical dengan episode yang lumayan panjang, yakni Sinopsis Drama Korea Gu Am Heo Joon

Well, setiap genre pastinya mempunyai penggemarnya sendiri. Buat sobat yang suka dengan genre romantis, saeguk (sejarah) atau medis, rasanya boleh mencoba untuk menyempatkan waktu menonton drama ini. 

Kabarnya, tokoh dalam drama ini adalah versi lelaki-nya Dae Jang Geum, dokter perempuan pertama di korea. Penasaran dengan seperti apa ceritanya? Ingin tahu siapa pemainnya? Yuk simak ulasan singkat tentang Sinopsis Drama Korea Gu Am Heo Joon selengkapnya berikut ini

Judul Drama: Gu Am Heo Joon
Genre: Sejarah, Medis, Romantis
Jumlah Episode: 120
Channel: MBC
Periode Tayang: 18 Maret 2013
Jam Tayang: Senin – Jumat, 9.00

Drama ini dibuat berdasarkan sebuah drama seria MBC tahun 1999 – 2000, yang berjudul Hur Jun. Karena kesamaan diantara dua karakter yang ada, Hur Jun seringkali disebut sebagaui Dae Jang Geum versi laki laki.

Cerita ini mengambil setting di era joseon, yaitu di masa kekuasaan Seonjo. Cerita ini terjadi setelah 50 tahun kematian Jang Geum, seorang doctor wanita pertama di Korea yang sangat terkenal. Drama ini menggambarkan kehidupan dramatis seorang Heo Joon (Kim Joo Hyuk)yang menulis sebuah buku berjudul Donguibogam dan menjadi seorang tabib bagi raja Seonjo.

Di sisi lain, ada Yoo Ui Tae (Bae Yoon Shik) yang menjadi guru Heo Jun sekaligus satunya orang yang memiliki pengaruh besar selama hipupnya. Lalu, ada juga Ye Jon Ah (Park Jin Hee) yang bermain sebagai seorang wanita yang kehilangan kedua orang tuanya di masa muda dan akhirnya dia dibesarkan oleh Yoo Ui Tae. Setelah tumbuh dewasa, Jin Ah pun belajar ilmu kedokteran pada Ui Tae dengan baik. Jin Ah akhirnya menjadi perawat kerajaan dan bekerja sama dengan Heo Jun sekaligus jatuh hati padanya. Yoo Ui Tae sendiri juga mempunyai seorang anak lelaki bernama Yoo Do Ji (Nam Goong Min)

Pemain Drama Gu Am Heo Joon

Kim Joo Hyuk as Heo Joon
Baek Yoon Shik as Yoo Ui Tae
Park Jin Hee as Ye Jin Ah
Nam Goong Min as Yoo Do Ji
Go Doo Shim as Son Ssi
Kim Mi Sook as Oh Ssi
Lee Jae Yong as Kim Min Se
Kyun Mi Ri as Ham An Daek
Park Chul Min as Goo Il Seo
Jung Eun Pyo as Oh Geun
Yeo Ho Min as Yang Tae
Park Eun Bin as Da Hee
Jung Ho Bin as Ahn Gwang Ik
Choi Jong Hwan as Yang Ye Soo
Kredit Produksi
Direktor: Kim Keun Hong
Penulis Naskah: Choi Wan Kyu

Catatan:
- Ayah Kim Joo Hyuk yaitu Kim Mu Saeng juga pernah memainkan karakter Heo Joon dalam sebuah drama yang ditayangkan di MBC tahun 1975 silam
 - Gu Am adalah nama pena dari Heo Joon

Demikianlah informasi terbaru yang dimuat di blog kita pada edisi hari ini yaitu tentang Sinopsis Drama Korea Gu Am Heo Joon. Sekian. Salam dramaakorea. 

credit to koreandrama 

No comments:

Post a Comment